5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan

Mungkin orang hanya mengetahui bahwa air kelapa muda adalah hanya dapat memuaskan dahaga orang. Membuat orang segar kembali setelah kehausan dan kelelahan. Tapi nggak hanya sebatas itu saja lho!  Air kelapa muda punya banyak kandungan berharga untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut khasiat air kelapa muda :


1. Air Kelapa Bisa Melembabkan Rambut
Ambil air dari satu butir kelapa yang tidak terlalu tua. Masukkan air kelapa ke dalam air dengan perbandingan satu banding satu. Basuhkan ke rambut yang sudah dikeramas. Keringkan. Lakukan setiap kali keramas agar rambut lebih lembab.

2. Air Kelapa Bisa Mengurangi Minyak Wajah
Ambil satu buah kelapa dan parut. Tambahkan air sedikit agar parutan kelapa menjadi bubur. Tempelkan pada seluruh wajah, kecuali area mata. Untuk mata, tempelkan irisan mentimun. Biarkan selama 20-30 menit. Bersihkan parutan kelapa dan bilas dengan air dingin.

3. Air Kelapa Bisa Menghilangkan Luka bakar
Sediakan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih. Campur dengan air kelapa. Oleskan pada bagian yang terkena luka bakar, misalnya pada telapak tangan atau telapak kaki. Rasa panas pun akan cepat hilang.

4. Air Kelapa Bisa Mencegah uban
Air kelapa hijau dicampur dengan satu sendok teh garam. Gunakan untuk mencuci rambut guna mencegah tumbuhnya uban.

5. Air Kelapa Bisa Menghilangkan jerawat dan Mencegah kerutan
Mencuci muka dengan air kelapa secara kontinu tiap hari dapat menyembuhkan atau melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerutan pada wajah yang datang lebih dini, kulit mengering, dan wajah menjadi tampak berseri.

Itulah 5 Manfaat Air kelapa untuk kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua

0 Response to "5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan"

Post a Comment