3 Manfaat Buah Gowok Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Gowok atau kupa yang mempunyai nama latin Syzygium polycephalum merupakan tanaman jenis jambu yang merupakan buah asli Indonesia. Gowok memiliki pohon yang tidak terlalu tinggi saat sudah berbuah, sekitar 10-20 meter. Buah gowok berbentuk bulat dan berwarna hijau ketika masih mentah dan berubah menjadi merah hingga ungu kehitaman setelah matang.


Gowok merupakan jenis tanaman yang berbuah musiman dan hanya pada waktu tertentu saja Kita bisa memetik buah gowok. Gowok sering dipanen dan di ambil buah nya untuk selanjutnya di jual ke pasara atau ke pabrik untuk di olah menjadi beraneka macam minuman. Selain itu, buah gowok juga sering di makan secara langsung. Buah gowok memiliki rasa manis yang sedikit keasaman. Manfaat buah gowok cukup baik untuk kesehatan dan mampu mengobati berbagai macam penyakit. Penasaran kaya akan manfaat buah Gowok?? Yuk disimak berikut ini.

3 Manfaat Buah Gowok yang bagus untuk kesehatan :

1. Manfaat pertama buah Gowok yang bagus untuk kesehatan adalah Mengatasi Kencing Manis
Diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan oleh penumpukan gula di dalam darah. Mengkonsumsi buah gowok dipercaya mampu mengatasi diabetes. Cobalah mengkonsumsi buah gowok yang sudah Matang (tua) agar vitamin yang terdapat di dalam buah Gowok bisa dirasakan oleh tubuh kamu.

2. Manfaat kedua buah Gowok yang bagus untuk kesehatan adalah Menyembuhkan Mabuk
Dilansir dari blog wesehat.com Keadaan mabuk akan membuat Kita menjadi tidak sadar. Kebanyakan mabuk itu disebabkan oleh menenggak minuman yang mengandung Alkohol. Pada kondisi mabuk seseorang akan lebih sulit mengontrol emosinya dan ini tentu akan bertindak dengan tidak menggunakan akal sehat. Buah yang bisa digunakan untuk menyembuhkan mabok adalah Buah Gowok. Berikut cara penggunaannya. Sediakan satu gengaman buah Gowok yang masih fresg dan tentunya sudah matang kemudian di cuci ssampai bersih. Haluskan dengan menggunakan blender. Pisahkan sari dan ampas buah gowok tersebut dengan cara disaring. Sari dari perasan buah gowok tadi kemudian berikan kepada Orang yang mabuk untuk diminum.

3. Manfaat ketiga buah Gowok yang bagus untuk kesehatan adalah Mengatasi Maag
Penyakit yang diakibatkan oleh asam lambung ini menimbulkan pengaruh rasa nyeri pada lambung. Dan perlu kamu ketahui, jika penyakit maag ini sampai kronis, maka akan memiliki efek samping yang sangat parah dan dalam jangka waktu panjang dapat mengakibatkan kematian. Mengkonsumsi buah gowok satu jam setelah kamu makan dipercaya dapat menormalkan kembali asam lambung, dan dapat meredakan nyeri yang timbul akibat penyakit maag tersebut.

Itulah 3 manfaat yang bisa kita dapat dari buah Gowok yang sangat baik untuk kesehatan manusia dan jangan kamu ragukan lagi manfaatnya. apabila bila artikel ini dapat membantu kamu jangan lupa berbagi yah supaya orang yang ada di sekeliling kamu bisa merasakan manfaat buah Gowk untuk kesehatan dirinya

0 Response to "3 Manfaat Buah Gowok Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment