5 Manfaat Buah Gandaria Yang Paling Menonjol Untuk Kesehatan

Buah gandaria atau dalam istilah latinnya Bouea macrophylla Griffith merupakan buah khas Indonesia dan juga Malaysia. Buah ini bisa tumbuh subur di daerah tropis. Maka tak heran jika banyak ditemukan di wilayah Asia Tenggara. Gandaria dibagi menjadi dua warna, hijau dan kuning. Pada Buah Gandaria yang berwarna hijau berarti buah tersebut belum matang namun sering dijakian olahan makanan pelengkap manisan atau rujak. Sedangkan buah gandaria yang sudah matang berwarna kuning dan bisa langsung dikonsumsi.



Nutrisi yang terkandung pada buah Gandaria ini sangat banyak, antara lain : protein, lemak, air,  karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, beta karotin, thiamine, niacin, vitamin C  dan juga riboflavin. Dengan mengetahui semua kandungan tersebut, kita bisa emngambil banyak manfaat dan khasiat gandaria untuk kesehatan tubuh. Penasaran dengan manfaatnya kan??? Yuk kita simak berikut ini.

5 Manfaat Untuk Kesehatan Yang terkandung pada buah Carica :

1. Manfaat kesehatan pertama pada buah Carica adalah Menyembuhkan luka
Kandungan manfaat vitamin C dalam buah ini cukup banyak, bahkan buah ini tergolong memiliki kandungan vitamin C yang paling banyak. Hal itu cukup baik dalam membantu pembentukan jaringan kolagen yang menyehatkan kulit. Tak hanya itu, kandungan betakaroten yang terdapat pada buah Gandaria ini memberikan vitamin yang baik untuk kulit. Serta kandungan air yang banyak, akan senantiasa membantu melembabkan kulit kita, sehingga kesehatan pada kulit akan tetap terjaga.

2. Manfaat kesehatan kedua pada buah Carica adalah Obat sariawan
Khasiat gandaria dengan kandungan vitamin C nya yaitu sebagai obat sariawan. Kemungkinan besar penyebab timbulnya sariawan atau luka pada rongga mulut kamu adalah karena kamu kekurangan asupan vitamin C. Konsumsilah buah ini dengan teratur agar kebutuhan vitamin C kamu tercukupi.

3. Manfaat kesehatan ketiga pada buah Carica adalah Mengatasi BAB
Susah BAB atau BAB yang tidak lancar merupakan akibat sari kurangnya konsumsi makanan yang berserat. Dengan mengkosumsi buah Gandaria ini dapat memberikan serat alami yang baik untuk pencernaan kita, sehingga proses pembuangan sisa makanan pun menjadi lancar.

4. Manfaat kesehatan keempat pada buah Carica adalah Memperlancar peredaran darah
Aliran darah yang mengalir ke seluruh tubuh haruslah lancar. Hal tersebut akan membuat tubuh kamu lebih sehat dan organ jantung kamu yang bertugas memompanya bisa berfungsi lebih baik. Dengan mengkosumsi buah Gandaria setiap hari dapat memperlancar peredaran darah.

5. Manfaat kesehatan kelima pada buah Carica adalah Melindungi fungsi paru-paru
Manfaat gandaria untuk oragan pernapasan kamu adalah melindungi dan menyehatkannya. Organ pernapasan seperti paru-paru memang cukup rentan terkena berbagai macam penyakit. Dengan memakan buah ini setiap hari, paru-paru kamu akan terlindungi dan lebih sehat.

Itulah 5 manfaat yang bisa kita dapat dari buah Gandaria yang sangat baik untuk kesehatan manusia dan jangan kamu ragukan lagi manfaatnya. apabila bila artikel ini dapat membantu kamu jangan lupa berbagi yah supaya orang yang ada di sekeliling kamu bisa merasakan manfaat buah Gandaria untuk kesehatan dirinya

0 Response to "5 Manfaat Buah Gandaria Yang Paling Menonjol Untuk Kesehatan"

Post a Comment