5 Manfaat Buah Lai Endemik Kalimantan Yang Baik Untuk Kesehatan

Buah Lai atau Elai merupakan salah satu jenis buah endemik Kaminatan, buah ini sering ditemukan di wilayah Kalimantan Timur dan juga di Kutai Kartanegara, buah Lai terlintas mirip sekali seperti buah durian pada umumnya, di Kalimantan sendiri buah ini lebih dikenal dengan sebutan buah Pampakan.



Di negara Tetangan seperti Malaysia buah Lai biasa dikenal dengan nama Durian Nyekak dan di Brunei disebut durian palu. Pada dasarnya buah lai ini tumbuh subur di wilayah Tropis, mangkanya tak heran bila buah tumbuh subur di Kalimantan, Malaysia, dan Brunei.

Banyak Kandungan nutrisi yang termpan pada buah Lai ini, antara lain : Vitamin B Kompleks yang tinggi, Vitamin C, kalium dan Serat. Buah Lai juga kaya akan Manfaat, penasaran kan apa saja manfaat yang diberikan buah Lai untuk kesehatan Manusia??? Yuk simak penjelasan berikut ini.

5 Manfaat buah Lai untuk kesehatan tubuh manusia :

1. Manfaat pertama buah Lai yang baik untuk kesehatan Tubuh adalah dapat menguatkan persendian tulang
Kandungan potasium, kalium dan kalsium pada buah Lai sangat dibutuhkan untuk membentuk sel-sel tulang baru. Sehingga regenerasi sel tulang yang sudah tua akan digantikan dengan sel tulang baru yang tentunya turut menjaga kekuatan tulang dan persendian kita.

2. Manfaat kedua buah Lai yang baik untuk kesehatan Tubuh adalah meningkatkan vitalitas bagi pria
Buah Lai yang diketahui rasanya yang sangat manis daripada durian asli serta kandungan alkohol yang tidak berlebihan dipercaya akan meningkatkan vitalitas pada pria. Kandungan Hormon tryptophan pada buah Lai bisa membantu kebugaran fisik pria meningkat.

3. Manfaat ketiga buah Lai yang baik untuk kesehatan Tubuh adalah bisa menambah nafsu makan
Kandungan thiamin dan vitamin B1 yang tersimpan pada buah Lai dapat membuat nafsu makan kita menjadi meningkat. Bagi kamu yang mempunyai masalah dalam nafsu makan tak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah Lai secukupnya untuk menambah nafsu makan, biasanya hal ini sering terjadi pada anak-anak.

4. Manfaat keempat buah Lai yang baik untuk kesehatan Tubuh adalah dapat memperlancar BAB
Kandungan serat yang cukup banyak pada buah Lai bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan serat. Kita tau serat dapat membantu proses pencernaan kita menjadi lancar. Jadi pencernaan kita terhindar dari sembelit dan pastinya dapat memperlancar buang air besar.

5. Manfaat pertama buah Lai yang baik untuk kesehatan Tubuh adalah bisa mengoptimalkan produktifitas kerja
Makan buah Lai bisa membuat mood kita menjadi lebih baik karena kandungan tryptophan yang terdapat pada buah ini. Tak hanya itu dengan mengkosumsi buah Lai akan membuat kamu lebih giat untuk beraktifitas, karena kandungan manfaat vitamin B tepatnya vitamin B6, Kandungan Vitamin B6 dan Vitamin C yang tinggi akan membuat kebugaran tubuh Anda terjaga. Ditunjang dengan kadar alkohol buah elai yang sedikit maka akan membuat terhindar dari rasa pusing. Kondisi tersebut akan membuat kita begairah saat bekerja.

Itulah 5 manfaat yang bisa kita dapat dari buah Lai yang sangat baik untuk kesehatan manusia dan jangan kamu ragukan lagi manfaatnya. apabila bila artikel ini dapat membantu kamu jangan lupa berbagi yah supaya orang yang ada di sekeliling kamu bisa merasakan manfaat buah Lai untuk kesehatan dirinya.

0 Response to "5 Manfaat Buah Lai Endemik Kalimantan Yang Baik Untuk Kesehatan "

Post a Comment