5 Manfaat Dari Daun PIsang Yang Berguna Bagi Kehidupan Manusia Sehari -hari

Siapa sih yang tak kenal dengan buah pisang??? Buah yang kaya akan manfaat mulai dari Buah PIsangnya, Batangnya, Jantungnya serta Daunnya.

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui manfaat dari buah pisang dan jantung pisang itu sendiri. Tapi apakah kamu tau Manfaat yang tak kalah luar biasanya dari manfaat buah pisang dan jantung pisang?? Yuppss Daun Pisang.
Simak Berikut ini 5 Manfaat Dari Daun PIsang yang berguna bagi kehidupan Manusia sehari -hari :

1. Manfaat Daun Pisang Untuk Kehidupan Sehari - hari yang pertama adalah Melindungi dari hujan dan panas matahari.


Selain dapat digunakan untuk bermain dan membungkus makanan ada satu lagi hal yang unik dari Daun pisang yaitu dapat digunakan sebagai payung darurat. Strukturnya yang lebar dan kokoh pada daun buah pisang seringkali dijadikan pilihan darurat untuk melindungi tubuh kita dari terik panas matahari serta juga hujan bisa dibilang pengganti payung. Tak hanya itu, daun pisang tidak mudah hancur apabila terkena air.

2. Manfaat Daun Pisang Untuk Kehidupan Sehari - hari yang kedua adalah Penghilang demam.


Jujur ini adalah pengobatan tradisional, dan aku belum coba sendiri namun katanya akan berhasil , nah caranya cukup mudah yaitu ambil sebagian dari daun pisang lalu oleskan dengan minya kelapa dan ditempelkan dibeberapa bagian tubuh contohnya seperti pingang dan dahi. Ini adalah obat kompres alami pada jaman dulu.

3. Manfaat Daun Pisang Untuk Kehidupan Sehari - hari yang ketiga adalah Daun Pisang Dapat Dijadikan sarana bermain.


Mungkin saat ini sudah jarang ada anak-anak yang bermain menggunakan daun pisang, hanya sebagian desa di Indonesia yang mungkin masih ada yg bermain menggunakan daun pisang. jika kita menenggok kebelakang daun pisang merupakan salah satu permainan yang sering digunakan bermain oleh anak-anak.
Contoh Permainannya : satu orang menarik ujung daun pisang dan satu lagi duduk diatas daun pisang mereka saling balapan sampai batas yg telah ditentukan, biasanya ada 2 atau lebih untuk lawan bermainnya

4. Manfaat Daun Pisang Untuk Kehidupan Sehari - hari yang keempat adalah Hiasan upacara adat. 


Pernah ke bali ? Pasti lihat banyak sesajen kan? Sesajen banyak jenisnya dan ga sedikit yang menggunakan daun pisang sebagai hiasan dari sesajen untuk dewa dewi tersebut. Dan juga merupakan alas makanan dari beberapa sesajen yang diberika, serta disematkan dibeberapa tempat sehingga terlihat menawan dan menarik hati. ya memang daun pisang itu elastis sehingga dapat dibentuk sedemikian rupa hingga terlihat indah ya

5. Manfaat Daun Pisang Untuk Kehidupan Sehari - hari yang kelima adalah Daun Pisang Sebagai pembungkus makanan.


Mungkin Dibagian ini sudah banyak yang mengetahui manfaat dari daun pisang,  ya (of course), sejak jaman dahulu, daun pisang merupakan alat dalam hal membungkus makanan. mempunyai tekstur daun yang kuat dan berserat, serta mempunyai aroma khas yang ditimbukan, membuat daun pisang ini paing banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk membungkus makanan.

Itukah 5 Manfaat Daun BUah Pisang untuk kehidupan sehari - hari yang masih belum di ketahui sebagian orang,jangan lupa di share yah artikel ini jika menurut kamu berguna. Supaya orang yang ada di sekitarmu juga tau manfaat daun pisang

0 Response to "5 Manfaat Dari Daun PIsang Yang Berguna Bagi Kehidupan Manusia Sehari -hari"

Post a Comment