5 Manfaat Jus Buah Nanas Yang Jarang Orang Ketahui Padahal Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Nanas yang memiliki nama latin Ananas comosus merupakan sejenis tumbuhan yang berasal dari Amerika Latin ini, Buah Nanas juga cocok dibudidayakan di Indonesia.

Selain itu BUah Nanas mempunyai rasa yang sangat Enak (Manis ke asam-asaman gimana gitu hehee), Nanas memiliki bentuk yang unik dimana dagingnya diselimuti oleh duri-duri serta diatasnya terdapat mahkota yang juga berupa duri, manfaat buah nanas juga banyak ko guys.


Buah nanas juga kaya akan vitamin B1, B2, B3, B5, B6, serat dan mineral, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dalam menyajikan buah nanas, dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti dipotong-potong beberapa bagian, hingga dapat dibuat jus yang segar untuk dinikmati.

Seperti Buah Jeruk yang dijadikan Jus, maka pada Buah Nanas pun bisa di Jus, Bahkan Jus Buah nanas yang diminum setelah lelah bekerja seharian, manfaatnya juga tidak kalah baiknya dibandingkan rasanya, seperti meremajakan sel-sel di dalam tubuh pokoknya benar-benar terasa segar minum jus Nanas setelah beraktifitas.

Mengkonsumsi jus nanas untuk anak-anak bermanfaat untuk pertumbuhan tulang mereka, demikian juga untuk orang tua yang mengkonsumsi jus nanas bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap baik.

Berikut 5 Manfaat Jus buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh :

1. Manfaat Jus Buah Nanas Bagi Kesehatan yang pertama adalah Meminimalisir penyakit sinusitis.
Salah satu gejala sinusitis yaitu hidung tersumbat oleh lendir yang tidak bisa dikeluarkan, yang hal itu mengakibatkan tubuh mengalami pilek yang terus menerus.Sinusitis berbeda dengan influenza, dimana kondisi sinusitis yaitu lendir yang menyumbat hidung yang teperangkap di dalam sebuah rongga sehingga sulit dikeluarkan sehingga sangat sulit di keluarkan.

Pada beberapa kasus yang terjadi, penderita sinusitis perlu melakukan operasi untuk mengeluarkan lendir yang menyumbat jalanya pernafasan di jalur hidung. Buah nanas dapat berperan penting dalam meminimalisir masalah sinusitis ini. kandungan
 yang terdapat pada buah Nanas berfungsi mencerna protein yaitu enzim bromelain, yang berkhasiat sebagai anti inflamasi. Dimana Enzim tersebut berfungsi untuk mengurangi lendir dan peradangan sinus.

2. Manfaat Jus Buah Nanas Bagi Kesehatan yang kedua adalah Mengatasi rasa nyeri. 
Hal cukup unik bahwasannya jus nanas segar merupakan minuman yang sangat penting untuk para binaragawan, hal itu disebabkan dari kandungan bromelain yang didalamnya, yang bermanfaat untuk mengatasi sakit pada otot tubuh. Sehingga buah nanas ini dapat dimanfaatkan untuk nyeri sendi, selain itu berperan dalam meminimalisir terjadinya pembekuan darah.

3. Manfaat Jus Buah Nanas Bagi Kesehatan yang ketiga adalah Memperkuat sistem kekebalan (imun) tubuh
Sistem imun tubuh yang baik, mencegah timbulnya penyakit seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, hingga yang sangat parah seperti penyakit bronkitis. Selain itu kandungan bromelain di dalam buah nanas dikenal sebagai zat anti kanker

4. Manfaat Jus Buah Nanas Bagi Kesehatan yang keempat adalah Kesehatan pencernaan 
Jus nanas dapat Kamu manfaatkan untuk mengobati penyakit konstipasi, sembelit, dan juga rasa mual. Kemudian, mengkonsumsi nanas (dalam jumlah yang tidak berlebihan) memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan pencernaan.

5. Manfaat Jus Buah Nanas Bagi Kesehatan yang kelima adalah Untuk kesuburan pria dan wanita
Jus nanas memiliki kandungan penting beberapa vitamin dan mineral, seperti vitamin C, beta karoten, tembaga, seng, dan folat. Yang mana kandungan tersebut memiliki manfaat membantu dalam meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. Meskipun terbukti hanya berupa “anekdot” bahwa jus bush nanas mempunyai manfaat dalam seksualitas atau berhubungan ranjang, akan tetapi belum ada bukti ilmiah untuk mendukung teori ini.

Catatan Penting : Buah Nanas yang kaya akan kandungan vitamin C-nya dan juga kandungan bromelain, Serta kolesterol yang rendah, Jadi Sangat baik bila dikonsumsi tiap hari, tetapi ingat karena asamnya maka penting untuk membatasinya dalam mengkonsumsinya sehari-hari.

Itulah 5 Manfaat Yang diberikan dari Jus Buah Nanas untuk kesehatan tubuh yang kalah dari Buah-buah lainnya. Jangan lupa di share yah apabila artikel ini berguna, biar orang yang ada di sekeliling anda bisa merasakan manfaat jus buah nanas ini.

0 Response to "5 Manfaat Jus Buah Nanas Yang Jarang Orang Ketahui Padahal Bagus Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment