5 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan Tubuh

Di Indonesia, buah sawo sudah sangat terkenal. Contoh : kulit kamu sawo manis!! Ada yang kenal istilah itukan hihii. Yupss dengan warnanya yang coklat serta bentuk yang bulat dan rasa yang manis menjadi salah satu buah yang disukai semua orang. Daging buah sawo memiliki serat dengan warna coklat yang sedikit cerah. Kulit buah Sawo sangat tipis dan mudah untuk dikupas. Selain rasanya manis buah ini pastinya enak, buah sawo memang memiliki beberapa macam senyawa yang sehat untuk dikonsumsi tubuh dalam rangka menyehatkannya.



Beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam buah sawo diantaranya yaitu Vitamin C, B1, dan A. Nutrisi lainnya berupa zat besi, lemak, protein, energi, kalsium, fosfor, dan karbohidrat. Dengan semua kandungan tersebut, buah ini menjadi buah yang patut dikonsumsi oleh kita, termasuk para ibu hamil. Penasaran akan manfaat yang diberikan buah Sawo?? Berikut ini ada beberapa manfaat dan khasiat buah sawo untuk kesehatan.

5 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan Manusia :

1. Manfaat pertama buah sawo untuk kesehatan tubuh manusia adalah Mengobati diare
Obat diare yang digunakan dari sawo adalah getahnya. Getah ini dapat kamu ambil dari pohon maupun buahnya. Cara membuatnya sangat mudah dengan membuat jus sawo kemudian kamu minum dengan teratur minimal sehari dua kali.

2. Manfaat kedua buah sawo untuk kesehatan tubuh manusia adalah Menyehatkan mata
Vitamin A dalam kandungan sawo bisa membuat mata kamu menjadi lebih sehat. Mengonsumsi sawo bisa kamu sarankan bagi anak-anak kamu ketika mereka membutuhkan asupan vitamin A namun tidak terlalu menyukai sayur bervitamin A, contohnya wortel.

3. Manfaat ketiga buah sawo untuk kesehatan tubuh manusia adalah Mencegah kanker pada usus
Kanker usus bisa terjadi ketika pencernaan kamu terganggu. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi buah sawo dengan rutin setiap hari. Ini dikarenakan buah Sawo ini mengandung kaya akan serat yang baik untuk pencernaan tubuh manusia.

4. Manfaat keempat buah sawo untuk kesehatan tubuh manusia adalah Nutrisi untuk pertumbuhan tubuh
Sawo juga mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. Protein yang tinggi pada buah sawo bisa dijadikan sumber nutrisi untuk pertumbuhan perkembangan anak. Menutrisi anak tidak harus dengan jenis buah yang mahal dan besar, cukup beri mereka asupan bauh yang satu ini dengan rutin.

5. Manfaat kelima buah sawo untuk kesehatan tubuh manusia adalah Membantu dalam pembentukan sel darah merah
Buah sawo adalah buah yang mengandung banyak zat besi, dimana zat ini adalah zat yang berguna untuk membentuk sek darah merah dalam tubuh. Itulah mengapa buah ini sangat dianjurkan bagi anak penderita anemia yang banyak kekurangan sel darah merah.

Itulah 5 manfaat yang bisa kita dapat dari buah Sawo yang sangat baik untuk kesehatan manusia dan tak perlu diragukan lagi manfaatnya. apabila bila artikel ini dapat membantu kamu jangan lupa berbagi yah supaya orang yang ada di sekeliling kamu bisa merasakan manfaat buah Sawo untuk kesehatan dirinya.

0 Response to "5 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan Tubuh "

Post a Comment