4 Olahan Buah Kurma Yang Dapat Dijadikan Menu Buka Puasa Kamu

Sebagai umat muslim kita di wajibkan untuk berpuasa di bulan Ramadhan ini. Hal ini tercantum dalam firman Allah SWT QS. Al-Baqarah ayat 183 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

Untuk melengkapi kesempurnaan ibadah puasa, kita disunahkan untuk memakan dan meminum dengan yang manis - manis terlebih dahulu. Segelas air putih dan tiga butir kurma adalah sunah Nabi Muhammad SAW sebagai menu buka puasa.

Karna buah kurma ini disunahkan oleh Nabi untuk santapan saat beruka puasa maka admin akan menjelaskan olahan makan dan minuman yang terbuat dari Buah Kurma, simak berikut ini 4 Olahan buah kurma :

1. Olahan buah Kurma yang pertama adalah Kita dapat membuat Cake kurma
Foto : ist

Kamu Suka buat kue? Cobalah dengan menambahkan potongan buah kurma dalam adonan cake sebelum dipanggang. Jika kamu mau dengan varian yang berbeda, kurma juga dapat dibuat menjadi topping pada cake. Basic adonan cake bisa dibuat dengan rasa vanilla agar rasanya klop menyatu dengan rasa buah kurma.


2. Olahan buah Kurma yang kedua adalah Kita dapat membuat Es Krim Susu Kurma 
Foto : ist

Rasanya yang sudah dipastikan manis dengan campuran Coklat vanila, susu kental manis serta buah kurma menjadikan es Krim susa kurma ini bisa menjadi menu puasa kamu bersama keluarga.


3. Olahan buah Kurma yang ketiga adalah Kita dapat membuat Puding kurma 
Foto : ist

Rasa manis puding dan teksturnya yang lembut menjadikan hidangan ini cocok jadi makanan berbuka puasa. Gula atau buah yang biasa ditambahkan dalam puding bisa diganti dengan cincangan kurma. Rasa puding akan semakin nikmat karena kurma memiliki rasa manis alami yang khas.


4. Olahan buah Kurma yang keempat adalah Kita dapat membuat Bubur sumsum saus kurma 
Foto : ist
Hidangan tradisional juga bisa dipadukan dengan kurma yang manisnya legit. Misalnya bubur sumsum yang biasanya diberi siraman kuah gula merah maka bisa diganti dengan kuah jus kurma. Rasa manisnya sama namun jus kurma punya rasa khas yang dijamin ciamik. Pastikan kamu berbuka puasa dengan bubur sumsum saus kurma ini dengan orang yang spesial.

Itulah 4 olahan yang bisa kita dapat dari buah Kurma, semoga bisa menginspirasi kamu untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan ini


0 Response to "4 Olahan Buah Kurma Yang Dapat Dijadikan Menu Buka Puasa Kamu"

Post a Comment