5 Manfaat Buah Rukem Untuk Kesehatan Manusia, Sekaligus Buah Asli Indonesia

Mungkin sebagian masyarakat Indonesia belum mengetahui buah Rukem, buah ini memang sangat asing di telinga masyarakat Indonesia. Padahal buah Rukem merupakan tanaman endemik Indonesia dan keberadaanya mulai langkah.


Buah ini dapat ditemukan di Sumatera dan Bangka Belitung, pohonnya sendiri di penuhi dengan duri. Terdapat tradisi khusus untuk memakan buah Rukem ini yakni dengan memijat nya terlebih dahulu sebelum dimakan. Buah ini bentuk dan rasanya seperti buah Markisa yaitu berbentuk bulat dan rasanya asam. Namun dibalik rasanya yang asam tersebut terdepat beberapa kandungan yang sangat baik untuk kesehatan yang tersimpan dalam buah rumek ini. Kandungan buah rumek antaralain : vitamin C, serat, lemak, dll. kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Penasaran manfaat apa saja yang didapat dari buah Rukem ini??? Simak pernyataan berikut ini.

5 Manfaat Buah rumek untuk kesehatan tubuh Manusia :

1. Manfaat pertama buah rumek yang baik untuk kesehatan manusia adalah menghilangkan bekas gigitan serangga
terdapat banyak manfaat dalam buah rukem salah satu manfaat pada buah ini yakni dapat menghilangkan gigitan serangga. Seperti halnya gigitan nyamun yaitu cukup dengan cara mengoleskan buah rukem pada bekas gigitan nyamuk.

2. Manfaat kedua buah rumek yang baik untuk kesehatan manusia adalah bisa melangsingkan badan
Buah Rumek juga memilik nilai gizi dan lemak seperti hal nya dengan buah lain, kandungan lemak yang ada di dalam buah rumek sangatlah sedikit jadi akan sangat baik jika di konsumsi pada sebagian orang yang sedang menjalankan program diet.

3. Manfaat ketiga buah rumek yang baik untuk kesehatan manusia adalah bisa menangani permasalahan pencernaan.
Kandungan yang terdapat pada buah rumek dinyatakan ampuh untuk membunuh bakteri yang berada di dalam usus kita. Mengkonsumsi rukem akan membuat kita terhindar dari bakteri atau parasit-parasit yang merugikan bagian tubuh kita.

4. Manfaat keempat buah rumek yang baik untuk kesehatan manusia adalah memiliki banyak kandungan serat alami
Sama halnya dengan sayur-sayuran yang memiliki banyak serat yang baik bagi kesehatan tubuh kita, buah rumek ini terdapat banyak sekali serat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Serat sendiri berfungsi sebagai sistem metabolisme tubuh.

5. Manfaat kelima buah rumek yang baik untuk kesehatan manusia adalah bisa menangani penyakit diare

Penyakit diare disebabkan oleh bakteri jahat yang berkembang pada saluran pencernaan kita. Dengan Mengkonsumsi buah ini di percaya mampu meredakan dan membasmi bakteri yang berevolusi pada tubuh kita. Selain mengkonsumsi buah ini kita juga dapat mengkonsumsi sagu dan gula merah juga ampuh sebagai obat diare.

Itulah 5 manfaat yang bisa kita dapat dari buah Rumek yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia dan jangan kamu ragukan lagi manfaatnya. apabila bila artikel ini dapat membantu kamu jangan lupa berbagi yah supaya orang yang ada di sekeliling kamu bisa merasakan manfaat buah Rumek untuk kesehatan dirinya.

0 Response to "5 Manfaat Buah Rukem Untuk Kesehatan Manusia, Sekaligus Buah Asli Indonesia"

Post a Comment