5 Manfaat Yang Luar Biasa Dari Buah Ciplukan

Akhir - akhir ini buah ciplukan menjadi buah pembicaraan di kalangan masyarakat, sebenarnya buah ciplukan sudah terkenal sejak tahun 90 an. Namun menghilang lagi oleh buah - buah yang lainnya.
Tapi sekarang buah Ciplukan sedang naik daun lagi. Tumbuhan ciplukan merupakan tumbuhan semak yang tumbuh secara liar dan buahnya dapat kita konsumsi, rasanya yang enak serta buah nya yang unik, memudahkan untuk dikenali jenis buah ini.

Tak hanya bentuk buah yang unik, buah ini juga mempunyai sebutan lain dari Ciplukan. Diantaranya di Jawa Barat ia lebih sering disebut "Cecenet". Tanaman yang mempunyai nama latin Physalis Angulata biasa tumbuh di tanah persawahaan ataupun perkebunan petani.

 
Foto : ist


Dibalik rasanya yang enak dan bentuk buah nya yang unik, buah Ciplukan dipercai dapat mengibati berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Penasaran apa saja Manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah Ciplukan ini??? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Berikut ini 5 Manfaat Yang Luar Biasa yang Kita Dapatkan Dari Mengkonsumsi Buah Ciplukan :

1. Manfaat pertama yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi buah ciplukan adalah mengobati kurap
Penyakit ini sering menganggu kenyamanan karna merusak penampilan jika ada bagian tubuh yang terbuka. Untuk mengobatinya kamu cukup hancurkan daun dari buah ciplukan dan di oleskan ke bagian kulit yang terdapat kurap

2. Manfaat kedua yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi buah ciplukan adalah menurunkan kolesterol
Cukup dengan mengkonsumsi bagian daun dari buah ciplukan 2 helai, makannya 3 kali setiap harinya.

3. Manfaat ketiga yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi buah ciplukan adalah Menyembuhkan penyakit jantung
Salah satu manfaat buah Ciplukan yang luar biasa adalah dapat mengobati gangguan Jantung. Caranya ambil 40 helai daun ciplukan kemudian dihancurkan menggunakan blender. kamu harus ingatnya di blendernya tidak boleh dicampur dengan apa-apa. setelah di blender kamu minum deh, segerrr. Oiya selain di blender kamu juga boleh mengkonsumsinya langsung setelah dicuci bersih.

4. Manfaat keempat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi buah ciplukan adalah MEngobati kanker payudara
Penyakit ini bisa dibilang menakutkan, tapi buah ciplukan dipercai dapat menyembuhkan penyakit tersebut. Caranya pilih pucuk yang muda kemudian dicampur 4 biji buah beras dan tunas kunyit, kemudian digilang dengan parutan kelapa sampai lumat. Jika sudah lumat tempelkan ramuan tadi ke payudara.

5. Manfaat kelima yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi buah ciplukan adalah membersihkan kencing kotor
Kamu cukup minum air rebusan tumbuhan ciplukan yang diambil dari akar sampai pucuk.

Itulah 5 manfaat yang bisa kita dapat dari buah Ciplukan yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia dan jangan kamu ragukan lagi manfaatnya. apabila bila artikel ini dapat membantu kamu jangan lupa berbagi yah supaya orang yang ada di sekeliling kamu bisa merasakan manfaat buah ciplukan ini.

0 Response to "5 Manfaat Yang Luar Biasa Dari Buah Ciplukan "

Post a Comment