5 Manfaat Yang Didapat Dari Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Jeruk atau limau merupakan tumbuhan berbunga anggota marga Citrus dari suku Rutaceae (suku jeruk-jerukan). Anggotanya berbentuk pohon dengan buah yang mempunyai daging dengan rasa masam yang segar, meskipun banyak di antara anggotanya yang memiliki rasa manis. Rasa masam berasal dari kandungan asam sitrat yang memang menjadi terkandung pada semua anggotanya.




Di Dunia, jeruk merupakan buah yang sangat di sukai oleh hampir semua orang baik dari kalangan anak-anak sampai orang tua. Dari rasanya yang sebagian besar manis itulah yang menarik lidah setiap orang untuk merasakan buah jeruk tersebut. Sudah menjadi rahasia publik, kalau jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik untuk tubuh kita. Lalu, apa kalian sudah tau manfaat buah jeruk bagi kesehatan ..???

Kandungan buah jeruk sendiri sangat baik untuk menjaga dan melindungi tubuh kita dari beberapa penyakit yang sangat berbahaya yang dapat menyerang tubuh. mangkanya hampir setiap orang membawa jeruk saat ada kerabat ataupun keluarga sedang berada dirumah sakit. Oleh karena itulah, mengkonsumsi buah jeruk sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh. Berikut ini 5 manfaat buah jeruk bagi kesehatan :

1. Manfaat pertama buah jeruk bagi kesehatan yaitu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda. Ini dikarenakan buah jeruk merupakan sumber vitamin C. Fungsi vitamin C yaitu merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh kita. Sehingga sangat baik dan dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita.

2. Manfaat kedua buah jeruk bagi kesehatan yaitu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, itu dikarenakan buah jeruk mengandung Hesperidin dan Pectin. kedua zat tersebut sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

3. Manfaat ketiga buah jeruk bagi kesehatan yaitu untuk perkembangan otak. Ini dikarenakan buah jeruk mengandung asam folat yang merupakan zat yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak manusia.

4. Manfaat keempat buah jeruk bagi kesehatan yaitu menurunkan tekanan darah tinggi, Ini dikarenakan buah jeruk mengandung Hesperidin dan magnesium. Apabila anda memiliki tekanan darah yang tinggi...???
Maka cobalah untuk mengkonsumsi buah jeruk juga sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda. 

5. Manfaat terakhir buah jeruk bagi kesehatan yaitu untuk mencegah penyakit kanker seperti kanker kulit, payudara, paru-paru, mulut dan usus besar. Ini dikarenakan buah jeruk mengandung D-limonene yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai kanker tersebut.

Itulah 5 Manfaat dari buah jeruk yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita

0 Response to "5 Manfaat Yang Didapat Dari Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh Manusia "

Post a Comment