5 Manfaat Yang Didapat Dari Buah Jeruk Untuk Berbagai Kecantikkan

Selain mempunyai berbagai macam manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh, ternyata buah jeruk juga bermanfaat untuk kecantikkan. Baca Juga : 5 Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh



Berikut ini 5 manfaat yang didapat dari buah jeruk untuk kecantikkan seseorang :

1. Manfaat buah jeruk yang pertama untuk kecantikkan yaitu untuk Mengurangi jerawat.

Karena jeruk kaya akan asam sitrat, mengoleskan jus jeruk pada kulit dapat membantu mengurangi masalah kulit berminyak.  Jus jeruk juga dapat mengeringkan jerawat dan mengurangi bekas luka akibat jerawat. Inilah alasan mengapa jeruk sering dimasukkan dalam berbagai produk perawatan wajah, lulur ataupun produk kecantikan lainnya.

2. Manfaat buah jeruk yang kedua untuk kecantikkan yaitu untuk Mengecilkan pori-pori kulit yang terbuka.
Pori-pori kulit yang terbuka tidak hanya membuat kulit terlihat kusam, tetapi juga dapat memicu terjadinya infeksi kulit. Salah satu cara termudah untuk mengecilkan pori-pori kulit adalah dengan membasuh wajah dengan jus jeruk segar dan kemudian mendiamkannya selama sekitar 15 menit.
Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Manfaat buah jeruk yang ketiga untuk kecantikkan yaitu untuk Mengelupas kulit,
Setelah selesai makan jeruk, jangan buang kulitnya. Sebaliknya, keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Setelah kering, tumbuk kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Ini bisa digunakan sebagai scrub alami untuk wajah dan tubuh. Beberapa orang mencampurnya dengan oatmeal, gula dan madu untuk mendapatkan manfaat tambahan.

4. Manfaat buah jeruk yang keempat untuk kecantikkan yaitu untuk Memutihkan kulit,
Kulit jeruk memiliki agen pemutih alami yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik gelap pada kulit dan juga mengurangi belang di kulit. Peras dan gosok kulit jeruk segar pada kulit secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik. Bilas wajah dengan air dingin setelah memijat kulit Anda dengan air jeruk segar selama sekitar 15 menit.

5. Manfaat buah jeruk yang kelima untuk kecantikkan yaitu untuk Baik untuk rambut
Anda dapat mempersiapkan kondisioner alami di rumah dengan mencampurkan jus jeruk dengan air dan madu. Oleskan pada rambut, pijat perlahan dan diamkan sejenak. Setelah itu, bilas rambut dengan air dingin. Perawatan ini dapat membuat rambut terasa lebih halus dan mengkilap.

Demikian 5 manfaat yang didapat dari buah jeruk untuk Kecantikkan. Baca terus manfaat buah yang lainnya di blog ini

0 Response to "5 Manfaat Yang Didapat Dari Buah Jeruk Untuk Berbagai Kecantikkan"

Post a Comment