5 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan Yang Tak Kalah Khasiatnya Dengan Dagingnya

Umumnya kita hanya mengkonsumsi berbagai jenis buah pada bagian daging buahnya saja, termasuk buah jeruk, namun siapa sangka manfaat dari kulit jeruk ternyata mempunyai khasiat yang hebat yang belum banyak disadari.


Buah jeruk memang tidak usah diragukan lagi manfaatnya apalagi dagingnya, namun bagian kulitnya ternyata menyimpan manfaat yang tidak terduga oleh kita.

Berikut adalah 5 daftar manfaat dari kulit jeruk yang mungkin belum anda ketahui :

1. Kulit Jeruk Bisa Mengatasi gangguan masalah pencernaan
Sejak dahulu, orang-orang telah menghargai kulit jeruk karena sifat penyembuhan alami mereka. Bahan-bahan yang diekstrak dari kulit jeruk digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai gangguan fungsi pencernaan. Serat makanan yang kaya. akan membantu mengatur gerakan usus, sehingga sistem pencernaan bekerja lebih mudah.

2. Kulit Jeruk Bisa Menyembuhkan infeksi, flu, dan demam
tak hanya dagingnya saja yang mempunyai Vitamin C, ternyata Kulit jeruk juga merupakan sumber terbaik yang mengandung vitamin C dan A, keduanya merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan dan mencegah terjadinya flu, demam, dan berbagai infeksi lainnya dalam tubuh.

3. Kulit Jeruk Bisa Menurunkan Berat Badan
Kulit jeruk telah dipercaya banyak pakar kesehatan karena kemampuannya yang dapat secara efektif meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga membakar kalori lebih banyak dan membantu menurunkan berat badan.


4. Kulit Jeruk Bisa Mengatasi Perut Yang Mulas
Anda menderita sakit maag kronis? dengan bantuan kulit jeruk alami, dapat menyingkirkan mulas dengan seketika. Penelitian menunjukkan bahwa bahan kimia aktif dalam kulit jeruk membantu meringankan mulas.
Ketika digunakan selama 20 hari, penderita bisa mendapatkan bantuan tambahan untuk meringankan penyakit maag.

5. Kulit Jeruk Bisa Menyehatkan pencernaan pencernaan
Kulit jeruk mengandung serat makanan yang tinggi, sekitar 100 gram kulit jeruk mengandung setidaknya 10,6 gram serat. Serat pangan bermanfaat untuk mencegah sindrom iritasi usus, termasuk sembelit dan kembung. Manfaat teh yang dikombinasikan dengan ekstrak kulit jeruk akan menenangkan sistem pencernaan anda.

Tips Mengkonsumsi Kulit Jeruk
Jika ingin mengkonsumsi kulit jeruk alangkah baiknya membaca dan menyimak tips di bawah ini dengan benar.
1. Cuci kulit jeruk tersebut sampai bersih.
2. Potong menjadi potongan kecil
3. Setelah kedua hal diatas sudah dilakukan, kalian dapat memanfaatkannya menjadi berbagai olahan, seperti manisan, atau dimakan langsung.

Oke itulah manfaat dari kulit jeruk yang ternyata banyak khasiat yang belum kita ketahui, baca terus manfaat buah lainnya di blog ini

0 Response to "5 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan Yang Tak Kalah Khasiatnya Dengan Dagingnya"

Post a Comment