5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Studi Kasus telah menunjukkan bahwa asupan pada minyak kelapa, dapat membantu tubuh kita meningkat resistensi terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit. Minyak kelapa juga dapat mempengaruhi hormon positif terhadap tiroid dan mengontrol gula darah manusia.



Orang yang mengkonsumsi minyak kelapa juga cenderung memiliki perbaikan dalam mengurangi gula darah karena kelapa dapat membantu meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh. Minyak kelapa dapat meningkatkan fungsi tiroid dengan membantu meningkatkan metabolisme. Apa saja sebenarnya manfaat minyak kelapa yang sangat penting untuk kesehatan manusia ?

1. Membasmi Infeksi Jamur
Kandungan asam lemak sangat tinggi di minyak kelapa yang tentunya sangat penting sebagai fungisida alami bagi tubuh. Zat ini sangat ampuh membasmi jamur dengan memasukkan dirinya dalam membran jamur yang merupakan faktor penentu kehidupan jamur, dengan demikian jamur tidak akan dapat berkembang biak sehingga dapat menghancurkan jamur.

2. Sehat untuk Jantung
Sebenarnya ada kesalahpahaman di antara banyak orang bahwa minyak kelapa, disebut tidak baik untuk kesehatan jantung. Hal tersebut terjadi karena minyak kelapa, mengandung sejumlah besar lemak jenuh. Pada kenyataannya, minyak kelapa bermanfaat bagi jantung. Ini mengandung asam larut sekitar 50%, yang membantu mencegah berbagai masalah jantung, seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.
Lemak jenuh hadir dalam minyak kelapa tidak berbahaya seperti yang sering ditemukan dalam minyak sayur.

3. Meningkatkan Sistem Imun
Zat apa yang terdapat dalam minyak kelapa hingga dapat membantu sistem imun? jawabnya adalah lipid antimikroba, asam kaprat, asam laurat, dan asam kaprilat yang memiliki sifat anti jamur, anti bakteri dan antivirus. Tubuh manusia mengubah asam laurat menjadi monolaurin, dari berbagai penelitian zat yang dihasilkan ini sangat penting untuk membasmi virus dan bakteri yang dapat menjadi penyebab utama penyakit seperti influenza, herpes, dan bahkan HIV. Bakteri lain juga dapat dibasmi dengan khasiat minyak kelapa, berikut diantaranya :
  • Listeria monocytogenes
  • Helicobacter pylori
  • Protozoa berbahaya seperti giardia lamblia.

4. Sangat baik untuk luka bakar
Jika anda terkena setrikaan, tentu akan menimbulkan bekas dan rasa sakit yang sangat parah. Tidak berhenti sampai dengan rasa sakitnya, bekas luka bakar ini juga akan menghiasi tangan atau bagian tubuh yang terkena. Selain itu luka bakar dapat dibantu dengan mengoleskan minyak kelapa. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit akan membantu agar tidak terjadi bekas luka yang dapat merusak estetika kulit.

Cara Penggunaan
Oleskan minyak kelapa pada luka bakar/ panas secukupnya dan jangan dicampur dengan air atau bahan lain,
ini efektif untuk mencegah terjadinya bekas luka bakar yang mengganggu.

5. Meningkatkan Energi
Minyak kelapa merupakan salah satu sumber yang sangat penting yang dapat meningkatkan energi dalam tubuh. Kandungan kalori yang cukup tinggi menjadikannya salah satu sumber nutrisi herbal yang dapat membantu meningkatkan energi secara instan.

Itulah 5 manfaat kesehatan yang kita dapat dari minyak kelapa

0 Response to "5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan"

Post a Comment