Memanfaatkan Limbah Sabut Kelapa Untuk Menjadi Nilai Tambah Penghasilan

Berikut Ini Cara memanfaatkan Limbah Sabut Kelapa menjadi Duit atau menjadi nilai Tambah bagi Masyarakat :

1. Limbah Sabut Kelapa Dimanfaatkan Untuk Pembuatan Sapu Ijuk Rumah

Seperti yang kita ketahui Sapu Ijuk meruapakan salah satu jenis peralatan rumah tangga yang tidak dapat lepas dari kehidupan bersih-bersih dari ibu rumah tangga atapun asisten rumah tangga. salah satunya dibuat dengan memanfaatkan limbah sabut kelapa. Manfaat sabut kelapa yang sudah kering biasanya akan diolah sedemikian rupa. Pada akhirnya nanti akan terbentuk menjadi serabut-serabut tipis yang siap di bentuk untuk membuat sapu ijuk untuk kehidupan sehari - hari

2, Limbah Sabut Kelapa Dimanfaatkan Untuk Pembuatan Pupuk Organik

Manfaat sabut kelapa berikutnya adalah sebagai salah satu jenis pupuk organik.  Pupuk organik yang dibuat dengan menggunakan sabut kelapa ini mampu untuk menyimpang air 60% lebih banyak dibandingkan pupuk biasa. Hal ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi daerah yang memiliki curah hujan yang rendah atau daerah yang sedang mengalami kekeringan.

Selain itu, sabut kelapa juga emiliki kandungan unsur hara dan juga mineral yang sangat baik untuk pertumbuhan dari tanaman, sehingga memang sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai salah satu bahan pembuatan pupuk organic.

3. Limbah Sabut Kelapa Dimanfaatkan Untuk Pembuatan kerajinan tangan

Manfaat sabut kelapa selanjutnya adalah membuat aneka kerajinan tangan dari sabut kelapa, Salah satu kerajinan tangan yang menarik adalah pemanfaatkan sabut kelapa yang dibuat menjadi bentuk tas, dompet, dan juga bentuk – bentuk hiasan dan pajangan.

4. Limbah Sabut Kelapa Dimanfaatkan Untuk Pembuatan keset

Manfaat sabut kelapa yang terakhir adalah sebagai keset. Mungkin sobat pernah memilikinya atau juga pernah melihatnya, Ya tepat sekali Bila anda penggemar kamar mandi atau istilahnya sering ke kamar mandi saat berpergian mungkin sobat tak asing melihat keset yang bertulisan WELCOME bukan? heehee. Keset ini memilikki bahan baku yang hampir sama dengan sapu ijuk dan juga coco fiber. Biasanya keset yang terbuat dari sabut kelapa di diletakkan diluar rumah.

Itulah cara menambah penghasilan kita dari Limbah Sabut Kelapa, bagi kalian yang ingin memulai usaha diatas jangan lupa berdoa untuk memulai usahanya, semoga berhasill Sob


0 Response to "Memanfaatkan Limbah Sabut Kelapa Untuk Menjadi Nilai Tambah Penghasilan"

Post a Comment