5 Manfaat Dari Buah Belimbing Untuk Kecantikkan

Buah Belimbing yang merupakan buah yang sangat unik ini dan berasal dari wilayah Indonesia dan Srilangka. Buah Blimbing banyak tumbuh di daerah tropis termasuk di Indonesia, buah ini sangat mudah di ditemukan di pasar buah dengan harga yang relatif terjangkau, Buah Belimbing juga sangat nikmat di sajikan sebagai jus atau pun manisan.

Ada satu lagi yang tak kalah penting ternyata Buah Belimbing juga dijadikan Icon salah satu kota Di Indonesia yaitu Kota Depok, Jawa Barat. Tak hanya berkhasiat untuk tubuh anda, namun ternyata buah Belimbing juga sangat berkhasiat untuk Kecantikan, Gak percaya? Simak informasi berikut ini.



5 Manfaat yang kita dapatkan dari buah belimbing untuk kecantikkan :

1. Manfaat buah belimbing yang pertama untuk kecantikkan adalah menghilangkan jerawat
Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah blimbing berkhasiat untuk mengatasi jerawat di wajah, caranya sangat sederhana, iris buah belimbing dengan ukuran yang sedang-sedang saja, sebelum di oleskan ke muka bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air dingin kemudian tunggu beberapa menit, jika sudah di oleskan ke wajah biarkan cairan buah belimbing meresap wajah semalaman dan pada esok harinya baru di bilas atau dibersihkan, lakukan cara ini dengan rutin, maka jerawat akan mengering dan hilang dari wajah anda.

2. Manfaat buah belimbing yang kedua untuk kecantikkan adalah mencegah tanda-tanda penuaan dini,
Tanda penuaan dini bisa terjadi pada usia 30an, agar kita tercegah dari masalah ini maka rutinlah melakukan perawatan dengan masker belimbing, anda juga dapat menggabungkan masker belimbing dengan bahan-bahan alami lainnya agar manfaat yang di peroleh lebih berfariasi.

3. Manfaat buah belimbing yang ketiga untuk kecantikkan adalah menghidrasi kulit
Kandungan air yang tinggi pada buah belimbing, dapat memberikan efek menyegarkan pada kulit serta menghidrasi kulit agar tetap terjaga kelembabannya.

4. Manfaat buah belimbing yang keempat untuk kecantikkan adalah mengurangi minyak berlebih
Wajah berminyak akan lebih beresiko terkena berbagai jenis masalah kulit khususnya jerawat dan komedo, masker dari buah belimbing juga bisa menetralkan kadar minyak yang terdapat pada wajah dan dapat membuat wajah lebih fresh atau segar.

5. Manfaat buah belimbing yang kelima untuk kecantikkan adalah menghaluskan kulit yang kasar
 Kandungan vitamin yang tinggi pada buah belimbing dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut, cara perawatannya sangat mudah, siapkan satu buah belimbing matang, lalu parut hingga halus, kemudian bersihkan muka anda terlebih dahulu menggunakan air dingin, kemudian oleskan belimbing yang telah di haluskan pada wajah yang kering secara merata kemudian tunggu hingga 20-30 menit, setelah selesai bersihkan dengan membasuh wajah menggunakan air dingin.


Itulah 5 Manfaat yang bisa kita dapat dari buah belimbing untuk kecantikkan

0 Response to "5 Manfaat Dari Buah Belimbing Untuk Kecantikkan"

Post a Comment