5 Manfaat Buah Yang Kaya Akan Manfaat Untuk Kecantikkan, Terutama Kecantikkan Kulit

Carica papaya atau yang biasa kenal dengan sebutan buah Pepaya ternyata mempunyai manfaat lain selain untuk kesehatan, yaitu kecantikan. Pepaya sendiri adalah buah yang berasal dari Amerika. Buah ini sangat subur di daerah tropis termasuk Indonesia, di Indonesia sendori pepaya mengalami perkembangan yang sangat pesat, terutama jenis - jenis pepaya.



Jenis - jenis Buah Pepaya yang terkenal di Indonesia antara lain Pepaya Bangkok, Pepaya Cibinong, pepaya California, Pepaya Hawai, Pepaya Gunung dll. Tak hanya jenis - jenis nya yang banyak, namun manfaat buah nya tak kalah penting yaitu sebagai kecantikkan.

Berikut ini 5 Manfaat buah Pepaya untuk kecantikkan :
1. Manfaat buah pepaya untuk kecantikan yang pertama adalah Mengangkat sel kulit mati.
kamu memiliki kulit kusam, kemudian bermunculan bercak - bercak hitam yang diakibatkan bekas jerawat atau akibat paparan sinar matahari langsung? kamu tak perlu khawatir, rawat saja dengan pepaya. Kandungan vitamin A dan papain didalamnya menjadikan buah ini manjur untuk eksfoliasi.

Caranya: Untuk mengangkat sel kulit mati, haluskan buah papaya kemudian di campur dengan menggunakan sedikit susu, lalu gunakan sebagai masker wajah. kamu juga bisa membuat scrub tubuh sendiri dengan mencampurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan minyak zaitun.

2. Manfaat buah pepaya untuk kecantikan yang kedua adalah Melembapkan kulit.
Buah pepaya mengandung sodium yang sangat rendah, ini berarti buah tersebut sangat tinggi kandungan airnya. Karena itulah pepaya sangat bagus untuk melembapkan kulit.

Caranya : Untuk membuat kulit tetap lembap, lembut, dan bercahaya, haluskan daging buah pepaya, campurkan dengan madu lalu jadikan masker wajah atau tubuh. Diamkan selama dua puluh menit sebelum dibilas.

3. Manfaat buah pepaya untuk kecantikan yang ketiga adalah  Merawat kulit yang terbakar matahari.
Untuk kamu yang memiliki kulit akibat terbakar matahari, rawatlah dengan buah pepaya. Kandungan air serta vitamin C yang tinggi dalam buah pepaya dapat memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar, menghentikan kerusakan kulit, serta mengembalikan kondisi kulit seperti semula.

4. Manfaat buah pepaya untuk kecantikan yang keempat adalah  Menjadikan rambut lebat.
Pepaya mengandung antioksidan tinggi yang dapat menjaga sel dari serangan radikal bebas dan mempertahankan kekenyalan kulit.

Caranya : Untuk menjadikan kulit terasa lebih kencang, campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan tepung beras. Pakailah masker pepaya tersebut di wajah selama dua puluh menit, seminggu tiga kali

5. Manfaat buah pepaya untuk kecantikan yang kelima adalah  Menjaga kesehatan kulit kepala.
Pepaya kaya akan mineral dan vitamin yang dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran, minyak, dan bahan kimia yang menempel. Juga dapat menutrisi kulit kepala sehingga tidak kering dan berketombe.

Caranya : Untuk merawat kulit kepala, oleskan daging buahnya yang sudah dihaluskan, kemudian usapkan lembut ke kulit kepala. Setelah itu cucilah hingga tidak ada sisa buah papaya yang masih menempel di kulit kepala.

itulah 5 manfaat yang bisa kita dapat dari buah Pepaya untuk kecantikan, jangan lupa di sahre yah bila artikel ini bermanfaat, agar orang disekitar bisa merasakannya juga.

0 Response to "5 Manfaat Buah Yang Kaya Akan Manfaat Untuk Kecantikkan, Terutama Kecantikkan Kulit"

Post a Comment