5 Manfaat Buah Markisa Untuk Kecantikan Maupun Ketampanan Seseorang

Passiflora quadrangularis L atau biasa yang disebut dengan buah markisa Ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Buah markisa tersebut sangat baik untuk menjaga kulit seseorang karena sifatnya yang memiliki efek melembabkan dan memperbaiki jaringan kulit rusak serta menjaga dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.


Oleh karena itu, artikel kali ini bukan hanya sekedar tentang bagaimana cara agar seseorang tampak lebih cantik/tampan dan memukau. Melainkan lebih fokus terhadap bagaimana agar kulit seseorang terlihat sehat alami sehingga akan lebih menarik apa adanya secara natural saat bertatapan, manfaat buah markisa itu sendiri sangat bermanfaat baik pria maupun wanita.

Berikut ini 5 manfaat buah markisa untuk kecantikan, Diantaranya :

1. Manfaat buah Markisa untuk kecantikan yang pertama adalah Meremajakan kulit.
Salah satu manfaat buah untuk kecantikan adalah fungsi peremajaan. Dan, hal tersebut merupakan manfaat dari buah markisa Karena buah markisa itu sendiri juga sebagai penghasil karotenoid, karotenoid merupakan zat penting untuk memperbaiki dan pertumbuhan sel sehingga dapat digunakan untuk mengurangi kerutan halus pada wajah.

2. Manfaat buah Markisa untuk kecantikan yang kedua adalah Mengatasi iritasi.
Sentuhan dan interaksi dengan bahan tertentu sebagai alergen (penyebab alergi) kadang menyebabkan kulit seseorang mengalami penyakit iritasi. Ternyata masalah ini dapat disembuhkan dengan buah markisa. Karena buah markisa memiliki sifat dan karakter anti-inflamasi yang dapat mengatasi iritasi ringan maupun pembengkakan.

3. Manfaat buah Markisa untuk kecantikan yang ketiga adalah Mencegah penuaan dini.
Buah markisa (passiflora) dipenuhi oleh kandungan vitamin C dan senyawa antioksidan tinggi. Kandungan tersebutlah yang mempunyai manfaat untuk membantu memperlambat proses penuaan kulit lebih cepat daripada usia semestinya (aging/penuaan dini).

4. Manfaat buah Markisa untuk kecantikan yang keempat adalah Melembabkan kulit.
Disebut cocok untuk berbagai jenis kulit, karena tidak mendorong kulit menjadi berminyak. Melainkan menjaga dan memberikan kelembapan pada kulit. Sehingga sangat cocok untuk kulit berminyak maupun kulit kering sekalipun, karena kulit lembab lebih menyehatkan.

5. Manfaat buah Markisa untuk kecantikan yang kelima adalah Mengencangkan kulit dan Melindungi kulit.
Selain faktor penuaian, kulit wajah sehat juga dipengaruhi oleh kekencangannya. Sehingga kulit wajah tampak lebih segar, tegas, cantik/tampan dan pastinya terlihat lebih muda dari usianya. Manfaat ini dikarenakan kandungan tinggi dari vitamin C yang membantu mempertahankan kolagen dan elastin. selain itu Senyawa antioksidan dan mineral penting lainnya dalam buah markisa sangat bermanfaat untuk melindungi dan menjaga kulit dari sel penyebab kanker. Dan penyakit lainnya. Tak hanya itu, mineral penting buah markisa juga melindungi dari radikal bebas yang dapat merusak struktur DNA.

itulah 5 manfaat yang bisa kita dapat dari buah Markisa untuk kecantikan, jangan lupa di sahre yah bila artikel ini bermanfaat, agar orang disekitar kita dapat merasakannya juga. Jangan lupa baca artikel 5 manfaat buah markisa untuk kesehatan

0 Response to "5 Manfaat Buah Markisa Untuk Kecantikan Maupun Ketampanan Seseorang"

Post a Comment