5 Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Yang Tak Perlu Diragukan Lagi

Buah Mengkudu atau dalam bahasa latinnya Morinda citrifolia serta termasuk dalam keluarga Rubiaceae. Nama lainnya adalah Indian murbei, murbei pantai, buah keju, atau morinda besar. Di Indonesia sendiri buah mengkudu banyak dikenal juga dengan sebutan, pace atau cangkudu. Sementara itu orang barat menyebut mengkudu dengan nama Noni nama panggilan tersebut tergantung daerah - daerah yang ada di Indonesia.


Selain sebagai sumber karbohidrat dan serat, buah mengkudu juga kaya akan manfaat, ingin tau apa saja manfaatnya??? simak dibawah ini.

Berikut 5 Manfaat Buah Mengkudu Yang Tak Perlu Diragukan Lagi Manfaatnya :

1. Manfaat pertama dari buah mengkudu yang tak perlu diragukan lagi manfaatnya adalah Melancarkan sistem pencernaan.
Tidak hanya buah pepaya saja yang kaya akan serat, tetapi buah mengkudu pun juga termasuk buah yang kaya akan kandungan tersebut. bahkan kandungan serat pada mengkudu bisa dikatakan lebih berkhasiat dari pada buah pepaya.

Ada banyak sekali manfaat buah mengkudu bagi pencernaan, mulai dari melancarkan BAB sampai dengan mengatasi adanya diare atau disentri.

Untuk mendapatkan khasiat buah pace tersebut, Anda dapat mengonsumsinya secara langsung dan juga membuatnya menjadi jus segar. Namun usahakan sebelum mengonsumsi makanan dalam porsi besar setiap harinya.

2. Manfaat kedua dari buah mengkudu yang tak perlu diragukan lagi manfaatnya adalah Anti inflamasi.
Peradangan dapat terjadi dimana saja, mulai dari sendi sampai peradangan pada bagian kulit. untuk mencegah dan mengatasi kondisi tersebut, ada baiknya Anda memperbanyak konsumsi buah mengkudu.


Buah mengkudu mengandung senyawa yang bersifat anti-inflamasi, senyawa inilah yang membantu kita mengatasi dan mencegah adanya peradangan. Bahkan apabila dikonsumsi secara rutin, kandungan analgesik pada buah tersebut akan sangat mujarab untuk mengurangi rasa nyeri akibat peradangan tersebut.

3. Manfaat ketiga dari buah mengkudu yang tak perlu diragukan lagi manfaatnya adalah Mampu meningkatkan sistem imun tubuh.
Inilah manfaat buah mengkudu bagi kesehatan yang sebenarnya. Mengonsumsi mengkudu secara rutin menurut para ahli akan sangat baik untuk meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh.

Buah mengkudu mengandung berbagai macam mineral alami, peptida, vitamin C, E, dan koenzim Q10. Kandungan-kandungan tersebutlah yang menjadi alasan khasiat buah mengkudu bagi sistem imun sangatlah besar sekali.

Dengan meningkatkatnya sistem imun tubuh, maka tubuh Anda tidak akan mudah terserang penyakit. Terutama penyakit-penyakit ringan seperti flu, batuk, pilek, pusing, masuk angin, dan sejenisnya.

4. Manfaat keempat dari buah mengkudu yang tak perlu diragukan lagi manfaatnya adalah Membunuh kuman dan bakteri dalam tubuh.
Musuh terbesar manusia adalah kuman dan bakteri, sebab dari kedua mahluk biotik ini tubuh kita akan sangat mudah sekali terserang yang namanya penyakit. Baik itu penyakit dalam ataupun luar.

Namun dengan mengonsumsi buah mengkudu Anda akan terhindar dari serangan kuman dan bakteri tersebut. karena dalam buah ini mengandung senyawa antrakuionon dan terpana yang bersifat antibakterial.

5. Manfaat kelima dari buah mengkudu yang tak perlu diragukan lagi manfaatnya adalah Mengobati asam urat.
Asam urat tidak boleh kita anggap sepele, meski gejalanya hanya muncul beberapa saat saja tapi jika dibiarkan penyakit tersebut akan menyebabkan gagal ginjal dan bahkan stroke.

Untuk mengobatinya, Anda dapat mengonsumsi buah pace atau mengkudu secara langsung. buah satu ini mengandung senyawa iridoid tinggi yang mampu menurunkan kadar asam urat dalam diri Anda.

Selain dapat mengurangi kadar asam urat, kandungan iridoid tersebut juga bisa mengurangi rasa sakit dan nyeri akibat peradangan sendi yang diakibatkan oleh penumpukan asam urat.


Itulah 5 manfaat yang bisa kita dapat dari buah mengkudu untuk kesehatan tubuh manusia yang tak perlu kita ragukan lagi manfaatnya. apabila bila artikel dapat membantu kamu jangan lupa berbagi yah supaya orang yang ada di sekeliling kamu bisa merasakan manfaat buah mengkudu untuk kesehatan dirinya.

0 Response to "5 Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Yang Tak Perlu Diragukan Lagi "

Post a Comment