5 Manfaat Dari Buah Sirsak Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Buah sirsak atau dalam bahasa latinnya Annona muricata ialah tanaman yang lahir di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak melestarikan buah dengan banyak julukan seperti nangka landa, nangka sebrang, nangka walanda, nangka buris dan srikaya jawa ini.


Beberapa tahun belakangan ini banyak sekali penelitian tentang khasiat buah yang satu ini. Hasil penelitiannya sangat membuat banyak pihak terkejut karena tidak diduga ternyata buah sirsak mempunyai banyak manfaat. Lalu kamu ingin tau apa manfaat dari buah sirsak? Simak info nya berikut ini:

1. Manfaat pertama dari buah sirsak yang baik untuk kesehatan adalah Mengusir kolesterol jahat.
Sirsak tak hanya mengandung vitamin C tetapi juga mengandung serat yang baik sekali untuk tubuh. Serat yang terdapat pada buah sirsak mampu menyerap kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh. Sehingga yang tersisa di dalam tubuh adalah kolesterol yang baik saja. Jadi, untuk kamu yang ingin sehat tanpa kolesterol jahat sebaiknya minumlah segelas jus sirsak dengan teratur. kamu tahu kan jika tubuh yang dipenuhi dengan banyak kolesterol jahat dapat mengundang banyak penyakit? makanya di anjurkan untuk meminumnya dengan teratur

2. Manfaat kedua dari buah sirsak yang baik untuk kesehatan adalah Menjaga imunitas tubuh.
Dalam kandungan 300 gram buah sirsak ternyata mengandung 60 miligram vitamin C. kemudian Kandungan vitamin C dalam sirsak yang tinggi setidaknya sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. tak hanya itu saja vitamin C ini memiliki peran penting dalam tubuh yakni menjaga sistem imun tubuh, menangkal radikal bebas hingga mencegah penuaan dini. Untuk itu jika kamu ingin terlihat segar dan muda, konsumsi lah buah sirsak secara teratur.

3. Manfaat ketiga dari buah sirsak yang baik untuk kesehatan adalah Baik untuk tulang.
Buah sirsak ini memang memiliki kandungan yang sangat banyak serta sangat baik sekali untuk tubuh. Selain vitamin C, buah ini juga mengandung kalsium dan fosfor yang baik sekali untuk menjaga kesehatan tulang kamu. Di setiap 100 gram buah sirsak terdapat 14 miligram kalsium serta 27 miligram fosf. Tak hanya nutrisi itu saja yang menyebabkan sirsak bisa menjaga tulang kamu.
Sirsak juga ternyata mengandung zat tembaga. Zat tembaga tersebut mempunyai fungsi sangat penting karena bisa membantu penyerapan kalsium pada tulang. Jika kalsium terserap baik oleh tulang, pastilah tulang kamu menjadi lebih kuat dan tak mudah terserang penyakit osteoporosis.

4. Manfaat keempat dari buah sirsak yang baik untuk kesehatan adalah Mengatasi migrain.
Apakah kamu sering mengalami migrain atau sakit kepala sebelah? Jika iyah, itu bisa jadi kamu akan mengobatinya menggunakan resep obat dari dokter. Tapi resep obat dari dokter aja tak akan cukup. kamu juga harus menambahkan nutrisi alami yang terbuat dari buah sirsak. Ini dikarenakan buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang tinggi. Vitamin B2 inilah yang bisa mengatasi sakit migrain yang kamu derita.

5. Manfaat kelima dari buah sirsak yang baik untuk kesehatan adalah Menyembuhkan dan mencegah anemia.
Untuk kamu yang sering mengalami penyakit anemia sehingga membuat kamu mengalami lemas, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah sirsak setiap hari. Ini dikarenakan buah sirsak yang juga bisa membantu meningkatkan sel darah merah pada tubuh. Untuk kamu yang belum terjangkit anemia, kamu juga disarankan untuk meminumnya karena buah sirsak juga bisa digunakan untuk mencegah anemia.

Itulah 5 manfaat yang bisa kita dapat dari buah Sirsak untuk kesehatan tubuh manusia. apabila bila artikel dapat membantu kamu jangan lupa berbagi yah supaya orang yang ada di sekeliling kamu bisa merasakan manfaat buah Talas untuk kesehatan tubuhnya.


0 Response to "5 Manfaat Dari Buah Sirsak Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Manusia"

Post a Comment