5 Manfaat Buah Sirsak Yang Baik Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Manfaat buah sirsak untuk kecantikan. Buah sirsak, merupakan salah satu jenis buah berwarna hijau berduri yang memang banyak di temukan di daerah tropis, memiliki daging yang lembut juga berair.

Belakangan ini, buah dengan rasa yang sedikit asam ini menuai popularitas, karena manfaat yang dimiliki daunnya dalam mengatasi penyakit kanker. Bahkan, para penliti juga mulai menunjukkan, bahwa buah sirsak ini juga bermanfaat dalam membunuh sejumlah sel kanker hingga 10 kali lebih efektif jika di bandingkan dengan kemoterapi.


Dan ternyata, manfaat buah sirsak tidak sampai di situ. Karena buah sirsak ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kecantikan kulit serta rambut. pengen tau apa saja manfaat nya?

Berikut ini 5 Manfaat buah sirsak untuk kecantikan kulit serta rambut :

1. Manfaat buah sirsak untuk kecantikan kulit serta rambut yang pertama adalah Mengatasi kutu.
Apakah kamu tahu, kalau daun dari buah sirsak juga bermanfaat sebagai obat anti kutu pada rambut? untuk mengatasi kutu yang senang berkembang biak di rambut kamu, maka kamu dapat memakai daun sirsak yang sebelumnya sudah kamu lumuti untuk dijadikan creambath. kamu bisa mengusapkan secara merata di seluruh bagian rambut juga bagian kulit kepala. kemudian, bungkus kepala kamu dengan menggunakan handuk, setelah itu diamkan hingga sekitar 30 menit.

2. Manfaat buah sirsak untuk kecantikan kulit serta rambut yang kedua adalah Mencegah rambut rontok.
Kandungan Vitamin C yang tinggi pada buah sirsak dapat membantu kamu dalam mencegah serta mengatasi rambut rontok. Bahkan, ketika kamu rajin mengkonsumsi buah sirsak, maka bisa menjaga keadaan rambut kamu agar tetap sehat dan kuat.

3. Manfaat buah sirsak untuk kecantikan kulit serta rambut yang ketiga adalah Menyembuhkan gangguan pada kulit.
Daun sirsak ini memiliki kualitas dalam proses menyembuhkan yang sangat efektif, oleh karena itu, buah sirsak sangat cocok di gunakan untuk mengatasi berbagai jenis masalah pada kulit. Jika kamu menempelkan daun sirsak yang masih fresh pada bagian kulit wajah yang tengah bermasalah, maka penyakit kulit insyaallah akan mudah sembuh.

4. Manfaat buah sirsak untuk kecantikan kulit serta rambut yang keempat adalah Mengurangi ketombe.
Banyak orang yang belum tau, Ternyata buah sirsak juga memiliki kandungan yang bersifat anti-parasit. Jika di oleskan pada bagian kulit kepala, maka kandungan tersebut bisa membantu kamu dalam melawan ketombe yang memang menjadi masalah utama rambut juga mampu membantu melawan ketombe beserta gejala-gejala yang di timbulkannya, termasuk bagian kepala yang gatal juga kering.

5. Manfaat buah sirsak untuk kecantikan kulit serta rambut yang kelima adalah Melawan tanda penuaan.
Buah sirsak juga memiliki kandungan antioksidan dan kandungan vitamin C dengan jumlah yang cukup tinggi. Kedua kandungannya dipercaya sangat berkhasiat untuk antioksidan dalam tubuh yang memang bisa mengurangi beberapa tanda penuaan dini, seperti keriput, garis-garis halus bahkan pigmentasi pada bagian kulit.

Itulah 5 Manfaat Yang diberikan dari buah sirsak yang tak kalah dari Buah-buah lainnya. Jangan lupa di share yah apabila artikel ini berguna, biar orang yang ada di sekeliling kamu bisa merasakannya.

0 Response to "5 Manfaat Buah Sirsak Yang Baik Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut "

Post a Comment