5 Manfaat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Tanaman buah belimbing memang lebih sering digunakan sebagai sayuran, baik itu untuk bumbu makanan atau dengan mengonsumsinya secara langsung. Rasanya memang sangat berbeda dengan buah belimbing dengan yang lainnya karena buah belimbing wuluh rasanya jauh lebih asam. Namun ternyata dibalik rasa asam dari buah tersebut ada banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, diantaranya adalah:



1. Manfaat Buah Belimbing Wuluh yang pertama untuk kesehatan adalah Sebagai obat penyakit gondok.
Belimbing wuluh ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat rematik tradisional. Tapi yang akan di jadikan bahan utama daari belimbing waluh adalah bagian daun muda. Berikut cara ramuannya. daun muda belimbing wuluh 100gr daun belimbing wuluh muda, 10 biji cengkeh dan 15 biji merica. Semua bahan digiling halus, kemudian tambahkan cuka apel secukupnya hingga berbentuk mirip dengan adonan bubur. Jika sudah oleskan adonan yang mirip bubur tersebut pada pinggang yang sakit.

2. Manfaat Buah Belimbing Wuluh yang kedua untuk kesehatan adalah mengatasi penyakit tekanan darah tinggi.
Anda mempunyai masalah terhadap tekanan darah tinggi? atau darah yang anda miliki kurang stabil? terlalu tinggi hingga dapat memicu berbagai penyakit berbahaya, tak perlu khawatir karena ternyata buah belimbing wuluh juga mempunyai khasiat untuk mengatasinya, caranya sangat mudah hanya dengan mengonsumsinya dengan rutin, kandungannya yang rendah lemak sangat efektif membantu menurunkan tingkat kolesterol dari apa yang Anda konsumsi.

3. Manfaat Buah Belimbing Wuluh yang ketiga untuk kesehatan adalah mengobati panas dalam.
Penyakit ini bisa terjadi karena pembengkakan kelenjar tiroid akibat kekurangan iodin di dalam tubuh anda, kandungan belimbing wuluh ternyata juga mempunyai khasiat dapat mengobatinya.

4. Manfaat Buah Belimbing Wuluh yang keempat untuk kesehatan adalah mengobati panu.
Panu bukanlah salah satu penyakit mematikan tapi sangat memalukan apabila dilihat oleh kerabat atau teman anda. Apalagi jika berada di tempat terbuka yang sering dilihat orang. Penyakit panu bisa diobati dengan belimbing wuluh. Caranya ambil Buah belimbing wuluh secukupnya kemudian buah belimbing wuluh digiling halus, lalu campur dengan kapur sirih kira-kira sebesar biji asam jawa, aduk dengan rata. Balut ke kulit anda yang terkena panu dengan racikan ini. rutinlah melakukan cara ini 2 kali sehari.

5. Manfaat Buah Belimbing Wuluh yang kelima untuk kesehatan adalah Sebagai Obat batuk alami.
yang tak kalah penting dari khasiat buah belimbing wuluh adalah dijadikannya buah ini sebagai obat batuk tradisional. Cara mengobatinya sangat mudah yaitu dengan mengunyah buah belimbing wuluh secara berkala maka rasa gatal di yang ada di tenggorokan perlahan-lahan akan menghilang.

0 Response to "5 Manfaat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan"

Post a Comment