5 Manfaat Buah Kecapi Untuk Kesehatan

Terkadang buah Kecapi dimakan dalam keadaan yang masih fresh atau buah kecapi diolah menjadi selai, manisan, jeli ‘marmelade’, juga diawetkan atau digunakan dalam hidangan-hidangan sebagai pengharum alami.


Baik kulit buah maupun daging buah (yang mungkin melekat pada biji atau terlepas) dapat dimakan. Buah kecapi beraneka macam, ada yang daging buahnya lebih tebal ada pula yang dagingnya tipis dan ada juga yang rasanya lebih enak.

Buah kecapi juga mempunyai manfaat untuk kesehatan, berikut 5 manfaat dari Buah Kecapi untuk Kesehatan :

1. Manfaat Buah Kecapi untuk kesehatan yang pertama adalah Mengobati demam
Manfaat buah kecapi salah satunya sebagai obat penurun demam. Buah kecapi dapat digunakan sebagai peluruh keringat. Untuk menurunkan penyakit demam cobalah gunakan daun buah kecapi. Rebus daun buah kecapi dan meminumnya dengan dosis yang diperlukan.

2. Manfaat Buah Kecapi untuk kesehatan yang kedua adalah Sebagai obat berbagai penyakit perut
Tak hanya buahnya yang memppunyai manfaat, ternyata akar pohon buah kecapi tak kalah berkhasiat dalam mengobati penyakit berbagai masalah perut. Akar pohon ini memiliki kandungan yang bersifat antidiare serta bisa mengeluarkan gas yang ada dalam perut anda (Kentuttt). Selain itu juga dapat mengobati sakit perut dan mengatasi kejang.

3. Manfaat Buah Kecapi untuk kesehatan yang ketiga adalah Sebagai peluruh keringat
Daun buah kecapi dapat digunakan untuk meluruhkan keringat. Caranya sangat mudah Gosokan saja daun buah kecapi yang masih segar pada kulit anda.

4. Manfaat Buah Kecapi untuk kesehatan yang keempat adalah Menguatkan tubuh wanita usai melahirkan
Bagi wanita Ini adalah tips yang dapat anda coba karna menurut para Para dokter bahkan ada yang menyarankan cara tradisional yang sangat manjur ini, penggunaan daun buah kecapi terbukti dapat menguatkan tubuh wanita usai lahir. .

5. Manfaat Buah Kecapi untuk kesehatan yang kelima adalah Membantu mengatasi penyakit cacing gelang
Penyakit cacing banyak menyerang anak-anak yang sering bermain ditempat yang kotor. Nah pada saat makan itulah, cacing ikut masuk ke dalam tubuh. terkadang manusia sangat menyepelekan hal ini, Mangkanya rajinlah bercuci tangan sebelum makan.
Namun bagi anda yang terlanjur terkena penyakit cacingan, anda bisa menggunakan manfaat yang didapat dari buah kecapi yang kelima ini. Serbuk dari kulit batang buah kecapi sudah terbukti terbukti ampuh untuk membunuh cacing gelang di dalam tubuh manusia. Cara ini memang tergolong tradisional, namun jangan ragukan keampuhannya.


Nah, itu dia 5 manfaat buah kecapi yang bisa kita dapat untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Manfaat Buah Kecapi Untuk Kesehatan"

Post a Comment