5 Manfaat Buah Pisang Yang Paling Mujarab Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Pisang ialah salah satu jenis buah - buahan yang di gemari oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai usia. ini dikarenakan buah ini mudah didapatkan disemua tempat serta dengan harga yang relatif terjangkau. Buah Pisang sangat enak sebagai makanan pencuci mulut atau penutup setelah makan. Mengkonsumsi pisang ternyata banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Banyak khasiat buah pisang yang belum kamu ketahui sebelumnya. Lalu apa saja khasiat buah pisang bagi kesehatan tubuh tersebut.


Nah Berikut ini 5 Manfaat Buah Pisang Yang Sangat Mujarab untuk Kesehatan tubuh kita :

1. Manfaat Buah Pisang Yang Sangat Mujarab untuk Kesehatan tubuh kita yang pertama adalah Menjaga Kesehatan Ginjal.
Buah pisang yang memiliki kandungan kalium yang berfungsi Menyehatkan ginjal  apabila di konsumsi secara teratur dan tidak berlebihan dalam jumlah sedang, Penelitian dari Journal  of Cancer “Menyataka Bahwa buah pisang kaya akan senyawa fenolik antioksidan yang apabila di konsumsi dengan kubis dan sayuran  mampu menjaga kesehatan ginjal.

2. Manfaat Buah Pisang Yang Sangat Mujarab untuk Kesehatan tubuh kita yang kedua adalah Mengatasi Anemia.
Buah pisang yang bermanfaat dan kaya akan kandungan, memiliki salah satu kandungan yakni kandungan zat besi yang cukup tinggi yang mana kandungan ini berfungsi untuk  mengatasi kekurangan sel darah merah atau anemia dengan cara mengkonsumsi pisang sehari minimal 2 pisang.

3. Manfaat Buah Pisang Yang Sangat Mujarab untuk Kesehatan tubuh kita yang ketiga adalah Membantu Melancarkan Pencernaan.
Buah Mangga tidak lah salah satunya buah yang mengandung akan serat , ternyata buah pisang pun mengandung akan serat yang cukup tinggi yang mampu membantu untu melancarkan sistem pencernaan pada perut. Maka dari itu mengkonsumsi pisang dapat membuatmu selalu menjadi tersa kenyang dan hingga tidak makan berlebihan.

4. Manfaat Buah Pisang Yang Sangat Mujarab untuk Kesehatan tubuh kita yang keempat adalah Menurunkan Kolestrol.
Kandungan Pektin yang terdapat pada buah pisang sangat berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol hal itu pun sesuai dengan fungsi pektin sebagai serat larut,  sedangkan menurut para peneliti , serat larut pektin, psyllium, Beta Glucan, dapat menurunkan kadar kolestol  LDL tanpa mengganggu Kolestrol HDL .

5. Manfaat Buah Pisang Yang Sangat Mujarab untuk Kesehatan tubuh kita yang kelima adalah Menyeimbangkan kesetabilan Mood kita.
Telah banyak dari beberapa orang telah meyakini dengan mengkonsumsi pisang suasana hati akan selalu positif dan senang.  Karena buah pisang dapat membantu kesetabilan tubuh dan mood.  Nah itu lah alasn kenapa buah pisang ini juga d sebut sebagai buah mood booster.

Nah di atas adalah 5 manfaat makan buah pisang Yang Sangat Mujarab untuk Kesehatan tubuh kita baik untuk pria maupun wanita, jagalah kesehatan tubuh kamu agar kamu menjalankan aktivitas sehari-hari lebih nyaman lagi dan menikmati aktivitas dengan mengkonsumsi buah pisang ini.
Semoga artikel ini dapat membantu kamu. Jangan lupa di share juga yah agar orang disekitar kamu juga bisa merasakannya

0 Response to "5 Manfaat Buah Pisang Yang Paling Mujarab Untuk Kesehatan Tubuh Manusia"

Post a Comment