Ketahuilah Ini Dia 5 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Wajah

Buah Tomat atau dalam bahasa latinnya Solanum Iycopersicum merupakan tumbuhan yang pertama kali ditemukan di Amerika Selatan, masih berkerabat dengan terung, kentang, dan paprika merah ataupun hijau. Tomat termasuk buah karena strukturnya, mempunyai daging dan biji yang aman apabila ditelan. Namun, dizaman modern ini banyak orang yang masih mempercayai tomat sebagai sayuran, mungkin karena salah satu fungsinya sebagai lalap sayur.


Buah tomat juga memiliki khasiat yang besar untuk kecantikan dan kesehatan wajah. Kandungan yang terdapat pada buah tomat sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan wajah antara lain yaitu: Energi, Karbohidrat, Lemak, Protein, Betakaroten, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, Magnesium, Mangan, Fosfor, Potasium, Air dan Likopen.
Buah tomat juga bagus untuk kecantikan wajah, penasaran sama manfaat buah Tomat?? Simak berikut ini.

Berikut ini adalah 5 manfaat buah tomat untuk kecantikan wajah :

1. Manfaat pertama yang diberikan buah tomat untuk kecantikan adalah Menghilangkan jerawat.
Buah tomat dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Dengan mengoleskan buah tomat yang sudah dihaluskan ke wajah anda secara rutin, jerawat akan hilang, kulit wajah anda kembali cerah dan bersinar.

2. Manfaat kedua yang diberikan buah tomat untuk kecantikan adalah Melindungi kulit wajah dari sengatan matahari.
Terik panasnya matahari bisa menyebabkan kulit kamu terbakar dan mungkin tidak mungkin kulit kamu menghitam. Buah tomat dapat melindungi kulit wajah kita dari sengatan matahari sehingga mencegah kulit terbakar dan menghitam.

Cara agar dapat melindungi kulit dari sinar matahari yaitu:

– Pertama Haluskan 1 buah tomat yang masih fresh dan tambahkan sedikit yogurt lalu aduk sampai rata.

– Setelah itu, oleskan keseluruh kulit wajah lalu diamkan sekitar 15 menit

– Setelah kering, kemudian bersihkan dengan air dingin sampai bersih

Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, kulit wajah anda akan semakin sehat dan terlindungi dari sengatan matahari.

3. Manfaat ketiga yang diberikan buah tomat untuk kecantikan adalah Menghilangkan komedo yang ada pada wajah.
Komedo adalah awal penyebab tumbuhnya jerawat. Untuk menghilangkannya tak ada salahnya mencoba membuat masker dari buah tomat yang dicampur dengan sedikit buah alpukat. Buah tomat bekerja untuk menghilangkan komedo sedangkan buah alpukat bekerja sebagai antiseptik dan pelembab muka kamu. Jadi bisa jadi masker buah tomat jadi solusinya

Cara menghilangkan komedo pada wajah :

– Haluskan 1 buah tomat dan 1/2 buah alpokat

– Oleskan ke wajah anda dan diamkan selama 20-30 menit

– Setelah itu, bilas dengan air hangat

Dengan melakukan perawatan ini secara rutin maka komedo akan hilang, jerawatpun tidak akan muncul.

4. Manfaat keempat yang diberikan buah tomat untuk kecantikan adalah Mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah.
Kulit pada wajah yang berminyak bisa menyebabkan kulit kusam dan menimbulkan jerawat. Maka dari itu untuk mengatasi masalah kulit berminyak, buah tomat adalah solusi tepat mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah. Untuk melakukannya rutin lah merawat wajah kamu dengan perawatan masker buah tomat setiap hari, masalah kulit berminyak akan teratasi.

5. Manfaat kelima yang diberikan buah tomat untuk kecantikan adalah Mencerahkan dan melembabkan kulit.
Buah Tomat yang mengandungan vitamin C dan E sangat manjur untuk membasmi kuman-kuman dalam kulit wajah. sehingga kulit wajah kamu dapat terhindar dari kuman penyakit dan terlihat segar. Wajah bersih dan cerah menjadi milik anda.

itulah 5 Manfaat yang bisa didapat dari buah tomat yang baik untuk kecantikan wajah. Semoga artikel ini dapat membantu kamu, oiya jangan lupa yah di share agar orang yang berada di sekeliling kamu dapat merasakan manfaatnya juga.

0 Response to "Ketahuilah Ini Dia 5 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Wajah"

Post a Comment